Cara Mengobati Diabetes Dengan Daun Sirsak Alami 100%

iklan
iklan
Cara Mengobati Diabetes Dengan Daun Sirsak merupakan salah satu cara alami dengan harapan menjadi media kesembuhan seseorang, Diabetes mellitus atau kencing manis terjadi karena kadar gula dalam darah meningkat akibat gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh. Glukosa sangat penting bagi kesehatan karena merupakan sumber energi utama bagi otot dan jaringan.

Jika anda memiliki diabetes tipe apapun, itu berarti anda memiliki terlalu banyak glukosa. Terlalu banyak glukosa dalam darah akan menyebabkan masalah yang serius. Diabetes kronis terdiri dari diabetes tipe 1 dan tipe 2 yang juga dimuat dalam jurnal daun sirsak untuk diabetes.


Penyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang berbahaya, maka dari itu bagi anda semua sangat penting sekali mengetahui berbagai ciri ciri penyakit diabetes, agar kita lebih waspada dan paham dalam penyembuhan penderita diabetes melitus akan.

Baiklah, berikut ini kami situs Infodob Info Kesehatan Dan Kecantikan akan membahas cara mengolah daun sirsak untuk diabetes setelah banyak pertanyaan “ bolehkah penderita diabetes makan sirsak “.

Namun sebelum itu kami akan menjelaskan tentang indikasi atau gejala Diabetes yang kami rangkum sebagai berikut,

1. Sering buang air kecil

Buang air kecil akan menjadi sering jika terlalu banyak glukosa dalam darah , Jika insulin tidak ada atau sedikit maka ginjal tidak bisa menyaring glukosa untuk kembali ke darah. Lalu ginjal akan menarik tambahan air dari darah untuk menghancurkan glukosa. Hal ini membuat kandung kemih penuh dan orang jadi sering pipis.

2. Sering merasa haus

Karena sering buang air kecil, Anda akan menjadi lebih sering haus, karena proses penghancuran glukosa yang sulit maka air di dalam darah tersedot untuk menghancurkannya. Sehingga seseorang perlu minum lebih banyak untuk menggantikan air yang hilang.

Simak Juga Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

3. Berat badan turun cepat

Pada penderita diabetes tipe 1 (faktor genetik). Pankreas berhenti membuat insulin akibat serangan virus pada sel-sel pankreas atau respons autoimun. Akibatnya tubuh sulit mencari sumber energi karena sel-sel tidak memperoleh glukosa sehingga memecah jaringan otot dan lemak untuk energi sehingga berat badan terus menyusut.
Pada penderita diabetes tipe 2 (faktor perubahan gaya hidup), penurunan berat badan terjadi secara bertahap dengan peningkatan resistensi insulin sehingga penurunan berat badan tidak begitu terlihat.

4. Merasa lemah dan gampang kelelahan

Karena produksi glukosa terhambat sehingga sel-sel makanan dari glukosa yang harusnya didistribusikan ke semua sel tubuh untuk membuat energi jadi tidak berjalan. Karena sel energi tidak mendapat asupan sehingga orang akan merasa cepat lelah.

Simak Juga Penyebab Nyata Seorang Terkena Stroke

Cara Mengobati Diabetes Dengan Daun Sirsak

Daun sirsak untuk diabetes kering yang mempunyai kemampuan ekstra yang dapat menurunkan dan menjaga agar kadar gula dalam darah ada dalam angka normal yang berkisar antara 70 mg/dl ini masih menjadi penelitian. Namun beberapa penelitian medis berhasil menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan fungsi dari sel beta pankreas yang menghasilkan fungsi insulin. Karena telah dilakukan penelitian yang ternyata daun sirsak memiliki sifat hipoglikemik yakni menurunkan kadar gula dalam darah.

Rebus Daun Sirsak

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah merebus daun sirsak, ambil 7 hingga 15 lembar daun sirsak dengan catatan tidak layu dan tidak dimakan oleh serangga. Rebus dengan 3 gelas air atau 800 mlhingga 900 ml, hampir sama dengan cara merebus daun sirsak untuk kolesterol. Rebus hingga 1 gelas menjadi setengah gelas, kemudian minumlah dengan keadaan hangat. Rebusan sirsak tersebut bisa ditambah dengan gula atau madu biar terasa nikmat.

Daun Sirsak Dibuat Teh

Selain direbus seperti tadi , cara mengobati kolesterol dan diabetes juga bisa mengolah daun sirsak dalam keadaan kering atau dibuat teh, caranya mudah yaitu dengan menjemur daun sirsak dibawah paparan sinar matahari. Namun, sebelumnya daun tersebut ditutup dengan kainhitam agar kandungan senyawa dalam daun sirsak tidak hilang. Ambil 10-15 daun kemudian seduh dengan air panas dan minum dalam keadaan hangat.

Daun Sirsak Dibuat Masker

Penelitian daun sirsak untuk diabetes yang ketiga ini caranya agak unik, yaitu dengan menjadikan daun sirsak sebagai masker. Caranya mudah, ambillah 7-5 lembar daun sirsak kemudian diblender atau ditumbuk hingga halus dan gunakan sebagai masker diatas kulit yang terluka.

Itulah Cara Mengobati Diabetes Dengan Daun Sirsak yang bisa kami sampaikan, semoga yang memiliki penyakit Diabetes bisa sembuh dengan berkat mengkonsumsi Daun Sirsak dengan cara-cara diatas.
iklan