Jodoh anda dihitung tibo jodoh atau tibo tinari?

iklan
iklan
Jodoh merupakan pasangan antara satu lelaki sama satu perempuan, yang pas dan cocok serta memang ditakdirkan oleh Allah SWT. kalau tidak ditakdirkan ya bisa saja putus atau cerai ditengah jalan & hidupnya tidak bisa harmonis. itulah jodoh, kalau didalam islam jodoh itu taqdir, akan tetapi kita harus memilih terlebih dahulu karena kita tidak tau takdir apa bukan takdir. siapa tahu dia jodohku, siapa tahu dia cuma sebagai temanku, memang jodoh tidak bisa kita pastikan. kalau dirasa sudah nyaman dan sesuai dengan syari'at islam biasanya itulah jodoh. untuk mendapatkan jodoh super baik, maka anda perlu menjadikan diri anda terlebih dahulu atas super baiknya jodoh anda.


semua orang berlomba-lomba dalam mencari jodoh, jodoh didapatkan dengan cara merebut milik temannya juga ada, hehe,, jodoh didapat dari mol, jodoh didapatkan untuk sementara juga ada. banyaklah pertistiwa tentang jodoh didunia ini, pokok anda jangan bingung untu mencari jodoh & memikirkan weton jodoh anda, tetap berusaha mencari jodoh dunia hingga di akhirat secara totalitas.
Jodoh anda dihitung tibo jodoh atau tibo tinari?

Jodoh dalam hitungan tradisi, adat, dan kebiasaan orang Jawa sangat diperhatikan. Beberapa orang modern yang tidak percaya pada tradisi mereka terpaksa harus kawin lari tanpa direstui orang tua lantaran biasanya ortu yang masih memegang teguh prinsip neptu jodoh.

Menurut Jawa, apabila hitungan jodoh yang didasarkan pada neptu dan weton itu baik, maka para mempelai akan menjumpai kebahagiaan luar biasa pada masa yang akan datang hingga menjadi nenek-nenek.

Namun, jika neptu dan weton yang dihitung dengan pemjumlahan masing-masing ternyata hasilnya jelek, maka rumah tangga ke depan selalu kisruh, berantakan, bahkan dampak yang lebih mengerikan, ia akan menemui ajalnya mendahului takdir kematian yang ditetapkan Allah.

Sejumlah ulama Islam yang masih mempertahankan keyakinan dan ajaran orang Jawa ada juga yang melakukan kolaborasi antara ajaran Jawa & Islam. Artinya, setiap orang yang bertanya kepadanya, ia akan melakukan perhitungan sesuai dengan perpaduan Islam & Jawa. Ini yang dinamakan sinkretisasi.

Kelak bagaimana menghadapi orang tuaku agar kami mendapat restu meski menurut ‘weton’ kita tuch gak ‘tibo jodoh’, ‘tibo tinari’ ataupun ‘tibo ratu’,. Jadi dalam ramalan jodoh menurut weton tuch ada 8 macam, meski aku gak hafal-hafal urutannya, jadi kutulis acak saja..


Pertama, ‘tibo pegat’

berarti pasangan jatuh pada hitungan ini diramalkan akan bercerai. ‘pegat’ dalam bahasa jawa yang berarti bercerai. Perceraian bisa dikarenakan ekonomi, kekuasaan, serta hal keduniawian lainnya.

Kedua, ‘tibo ratu’

berarti pasangan jatuh pada hitungan ini mereka tuch jodoh banget, dimuliakan orang sekitar, pasangan romantis yang membuat iri semua orang.

Ketiga, ‘tibo jodoh’, 

berarti pasangan jatuh pada hitungan ini akan cocok satu sama lain, apapun perbedaannya merasa cocok-cocok saja hingga di rumah tangga berjalan lancar.

Keempat, ‘tibo topo’, 

seperti namanya’topo’ dari bahasa Jawa berarti bertapa, pasangan ini akan susah diawal pernikahan seperti orang bertapa, bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian. Berarti pasangan jatuh pada hitungan ini akan merasakan susah dalam masalah ekonomi diawal pernikahan. Ingat, hanya diawal pernikahan, dan diramalkan akan kaya dan makmur setelah mempunyai anak yang menginjak remaja.

Kelima, ’tibo tinari’,

berarti pasangan jatuh pada hitungan ini adalah pasangan yang paling bahagia serta paling bagus menurut hitungan weton ini. Mereka yang jatuh pada hitungan ‘tibo tinari’ ini diramalkan akan bahagia, rejeki mudah dan datang dari mana saja. Misal meskipun pasangan ini sedang tidak mempunyai uang banyak, bakal sering ada orang yang datang ke mereka untuk menawarkan barang berharga agar mereka beli karena si penjual sedang membutuhkan uang segera, semisal tanah, perhiasan atau hewan ternak. Meski pasangan ‘tibo tinari’ ini sudah bilang ngak punya uang begitu banyak si penjual bakal ngeyel terus dan menjualnya dengan harga murah dan sepunyamu berapa saja karena sudah butuh banget. Itu salah satu contoh keberuntungan yang bakal sering mereka alami.

Keenam, ‘tibo padu’ 

berarti pasangan yang jatuh pada hitungan ini akan bertengkar terus sepanjang hari,. Yach ‘padu’ dari bahasa Jawa yang berarti bertengkar. Pasangan ini diramalkan akan bertengkar terus namun mereka tidak akan bercerai. Meskipun setiap hari bertengkar mereka akan masih ‘kelonan’ setiap malam alias masih melakukan hubungan intim meskipun seharian bertengkar terus.

Simak Juga Budidaya Ikan Hias

itulah ramalan jawa atas perhitungan wetong dengan berbagai methode, banyak orang percaya hal diatas 1000& dan banyak juga tuh yang tidak percaya 100%, karena hal itu menyangkut keyakinan, meskipun weton anda dengan pasangan anda tidak sesuai perhitungan weton di jawa, janganlah takut dan cemas karena takdir sudah ada diatur oleh Tuhan, tinggal anda yakin Tuhan atau ramalan. pokok jangan sampai anda menjadi musyrik hanya karena ramalan jawa ini. terimakasih atas kunjungannya salam infodob
iklan