Cara Make Up Korea Cantik Seperti Artis Korea

iklan
iklan
Cara Make Up Korea - Beberapa tahun kemaren mamang Indonesia terserang model Korea karena kecantikan yang dimiliki orang korea banyak dikagumi kaum Hawa di Indonesia terlebih model korea dijadikan sebagai trend bagi kalangan muda di Tanah Air. Semua kebiasaan di Korea tampaknya banyak di mitasi masyarakat Indonesia seperti Fashion, dandanan rambut serta make up ala korea yang dimilikinya.

Cara Make Up Korea sebenarnya sangat simpel dan mudah untuk dilakukan, Ciri dari make up korea memiliki beberapa kelebihan diantaranya terlihat minimalis serta menonjolkan kecantikan alami, kulit wajah yang dimilikinya terlihat sehat serta mengkilap, bahkan wajah yang dimilikinya akan tampak awet muda. Tertarik dengan gaya dandanan dan make up yang dilakukan oleh artis-artis korea? Nah, kali ini kami Infodob akan mereview Cara Make Up Ala Korea dengan mudah.
cara make up korea

Make Up Ala Wanita Korea


Baiklah, sebelum kami membahas mengenai Cara Make Up Ala Korea maka sebelumnya anda harus mempersiapkan beberapa perlengkapan make up diantaranya adalah BB cream, blush on, eyeliner, foundation cair, lipstick berwarna cerah, maskara, eyeshadow, pensil alis, dan bedak, Jadinya perlatan tersebut tidak boleh tertinggal karena dengan alat itulah anda akan terlihat cantik tampak seperti orang korea sungguhan.

Simak juga Cara Make Up India

Aplikasi make up basic

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Aplikasi make up basic, tapi sebelum itu perlu sobat membersihkan terlebih dahulu wajah anda kemudiaan aplikasikanlah make up basic berupaoundation cair, BB cream, dan bedak tabur. Bagaimana cara mengaplikasikannya? Caranya sebagai berikut:
  • Oleskan Foundation dengn warna yang lebih cerah dengan kulit anda
  • Aplikasikanlah BB Cream yang menjadi ciri khas make up ala korea
  • Usapkan bedak tabur jika kulit wajah anda berminyak, selain itu juga bedak pada bisa digunakan saat kulit anda normal.
Note : Untuk bisa mengaplikasikan bedak secara merata ke seluruh wajah, maka gunakanlah kuas bedak, dan jangan lupa untuk memberi bedak di bagian leher agar terlihat seimbang

Make up mata

Setelah memberikan fondatione, langkah selanjutnya adalah membentuk alis dengan pensil alis, dan ciri khas orang korea yaitu tidak terlalu melengkung tinggi dan tidak terlalu tebal juga. Untuk itu pilihlah pensil alis berwarna coklat sehingga alis tidak terlalu tebal.
cara make up korea


Kemudian berilah Eyeshadow berwarna putih di sekitar kelopak mata dengan arah dari dalam keluar, berguna untuk memberikan kesan yang cerah serta fres dimata anda.


Berilah Eyeliner berbentuk cat eyes dengan garis tipis dibagian kelopak agar menjadi semakin lebar pada bagian luar dan akan memberikan kesan mata menjadi lebih ekspresif.
cara make up korea
Gunakanlah penjepit khusus yang akan menjadikan mata anda lentik dan melengkung, Diamkanlah beberapa menit dan oleskan mascara di seluruh bulu mata melengkung. Itupun jika bulu mata anda tidak terlalu panjang, namun apabila bulu mata anda tergolong panjang dan lentik , cukup mengoleskan maskara pada bulu mata bagian atas.

Aplikasi akhir (final touch)


Langkah terakhir untuk tampak cantik ala korea yaitu dengan mengaplikasikan blush on untuk memberikan tampilan yang segar pada tulang pipi secara tipis dan memilih warna nude atau netral. Berilah sentuhan akhir berupa lisptick berwarna cerah alami seperti pink. Sobat bisa menggunakan lipstik dengan tekstur glossy jika bibir anda tergolong mungil atau tipis.  Namun jika bibir anda terlihat lebar, maka gunakanlah lipstik bertekstur Mattee.

Untuk bisa terlihat maksimal, disarankan untuk mengaplikasikan Outfit khas Korea dengan detail renda atau pita, sehingga anda akan tampak layaknya orang korea betulan.

Itulah Cara Make Up Ala Korea yang berhasil kami paparkan, semoga dengan adanya artikel ini anda bisa cantik seperti layaknya artis korea.
iklan