4 Cara ampuh mengobati dan mencegah radang gusi

iklan
iklan
Kesehatan gusi pada gigi perlu kita jaga kesehatan dan kebersihannya, karena gusi merupakan penyangga gigi, jika penyangga gigi atau gusi itu terluka maka akan mempengaruhi gigi, dan jika gigi sudah mulai rusak maka begitulah dan supaya terhindar dari radang gusi seperti halnya digambar. ketahuilah kalau sakit gigi itu lebih sakit dari pada sakit hati, hehe bisa aja nich. langsung saja nich sobat, simak artikel bagaimana cara merawat gusi agar tetap sehat sebagai berikut :
baca juga

11 Cara ampuh merawat lidah dengan sihir


1. Jangan menggeretakkan gigi terutama waktu tidur.

Temui dokter gigi jika masalah ini cukup parah. Dokter gigi mungkin akan merekomendasikan pelindung mulut untuk melindungi efek buruk menggeretakkan gigi.

2. Sikat gigi selama dua menit minimal dua kali sehari. Lebih ideal lagi jika selalu menyikat gigi setelah makan.

Pegang sikat dengan sudut 45 derajat dari garis gusi. Bersihkan semua permukaan gigi dengan lembut, lalu sapukan langit-langit mulut dan lidah.

3. Gunakan benang gigi untuk membersihkan sela gigi. Pegang benang diantara bagian depan dan belakang gigi hingga menyerupai huruf ‘C’.
simak juga disini
4. Bilas mulut dengan kumur antiseptik mulut selama 30 detik untuk menghilangkan sisa makanan dan plak.

itulah tadi 4 cara ampuh untuk menjaga kesehatan pada gusi, dan ketika gusi anda sehat dan bersih maka gigi juga akan ikut bersih dan sehat, karena jika membersihkan gusi pastinya giginya juga ikut dibersihkan kan? gak mungkin tho hanya memebersihkan gusi saja? atau mungkin juga bisa kok, terserah orang yang membersihkan. baiklah sobat, terimakasih atas kunjungannya salam infodob
iklan