Sariawan gak sembuh-sembuh? ini sebabnya

iklan
iklan
Apa itu sariawan? Dalam ilmu kedokteran, sariawan lebih dikenal dengan nama Stomatitis, yaitu pembengkakan atau peradangan yang terjadi di daerah sekitar mulut dan lidah. Sariawan memang bukan penyakit mematikan seperti kanker atau jantung. Tapi rasanya sangat menyiksa karena terasa perih saat mengunyah makanan yang mengakibatkan penderitanya menjadi tidak enak makan, bahkan makanan favoritnya sekalipun. Jika tidak di obati sariawan dapat tumbuh lagi di sekitar mulut bekas luka sariawan. Untuk itu kita perlu segera mengobati sariawan agar sariawan tidak tumbuh lagi setelah sembuh.

Pernahkan anda mengalami sariawan? pasti sangat sakit dech, apalagi kalau sariawannya tak kunjung sembuh. makan gak enak, minum gak enak, bicara juga sakit... terus bagaimana cara mengatasinya? nah, disini saya akan membahas cara mengobati sariawan dengan cepat, simak selengkapnya dibawah ini ya sob...

cara mengobati sariawan
cara mengobati sariawan

Sariawan tidak terjadi secara kebetulan, namun ada beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya penyakit ini.

Penyebab sariawan

Mulut tergigit. 

Ini adalah hal yang umum. Biasanya mulut tergigit karena makan terlalu cepat atau pada saat mengobrol.

Kekurangan nutrisi seperti zat besi

Vitamin B 12 dan Vitamin C bisa menyebabkan sariawan. oleh karena itu anda harus rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 dan vitamin C seperti jeruk dan lain sebagainya.

Tanda dari kelainan pencernaan

jika anda mengidap penyakit sariawan, maka anda harus hati-hati karena bisa saja sariawan tersebut menjadi tanda dari kelainan pencernaan atau pencernaan anda sedang bermasalah.

Kebersihan mulut yang tidak terjaga

ich, mulut anda kotor ya? kok bisa sariawan? oleh karena itu jika merasa sariawan bersihkanlah mulut anda agar terhindar dari kuman.

Daya tahan tubuh melemah

penyebab selanjutnya yaitu daya tahan tubuh yang melemah, kali ini sariawan menjadi tanda bahwa kekebalan tubuh anda mulai lemah dan perlu istirahat.

Produk pasta gigi yang tidak cocok dengan mulut

selain dari yang saya sebutkan diatas, produk pasta gigi juga mempengaruhi kesehatan mulut sehingga memicu kemunculan sariawan.
simak juga

Makan makanan yang terlalu pedas atau asam

yang terakhir yaitu makan makanan yang terlalu pedas atau asam, kulit pada mulut tidak bisa selalu terserang oleh makanan pedas dan panas, harus dijaga kondisi kulit pada bibir.

Demikianlah beberapa faktor yang dapat menjadikan penyebab timbulnya sariawan, dengan anda menjauhi sebab-sebab diatas maka secara otomatis anda mencegah dan mengobati sariawan, terimakasih atas kunjungannya thanks to visit. salam infodob
iklan