Mengobati sakit tenggorokan dan batuk secara alami | 100% alami

iklan
iklan
Ketika seseorang yang sedan mengalami penyakit panas dalam atau ketika kekebalan tubuh anda berkurang dan bahkan sering mengalami sakit tenggorokan, pada umumnya sakit tenggorokan ini disebabkan karena menyebarnya bakteri yang ada di makanan dan minuman yang kita makan, selain itu, bakteri yang menyebar di udara pun juga mengakibatkan sakit tenggorokan. Biasanya muncul batuk dan itupun bisa menular dengan menggunakan media udara. Disarankan bagi yang mengalami sakit tenggorokan dan batuk bisa memakai masker agar tidak menular ke orang lain.
Semua orang pasti mengatakan jika terkena penyakit itu sangat tidak mengenakkan badan, lebih-lebih sakit tenggorokan dan batuk-batuk yang mengganggu kenyamanan diri sendiri dan orang lain yang berada disamping kita. Mau makan gak enak, ngomong pun juga gak enak, apalagi nyanyi,,,,, boro-boro nyanyi, berbicara aja kadang sakit. Terus bagaimana cara mengobatinya?
Yang disarankan diartikel ini, harusnya anda menggunakan obat yang 100% alami, agar tiada efek samping yang ada didalam bahan obat-obatan yang berbahan kimia.  Selain aman, bahan alami pun enak dimakan, enak digunakan,tanpa efek samping, dan tentunya biayanya tidak semahal bahan kimia. Baca selengkapnya obat alami untuk sakit tenggorokan dan batuk. kenalilah cara dan apa Mengenal dan Mengatasi Penyakit Dyslexsia
Ada beberapa obat dari penyakit ini dengan menggunakan atau memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita, seperti dibawah ini:
Mengobati sakit tenggorokan dan batuk secara alami | 100% alami
1.berkumur dan minum  air garam, ini menjadi cara yang efektiv serta terbukti dan mampu melegakan sakit tenggorokan dengan cepat, dan juga mampu menghilangkan panas dalam di tubuh kita ketika kita meminumnya. Lumrahnya, panas dalam ini terjadi karena sakit tenggorokan, dan garam ini mempunyai peran sebagai bahan antiseptik yang berguna untuk membersihkan lendir-lendir yang berada di tenggorokan dan mampu mengurangi rasa sakit yang berada di tenggorokan. Sebelum anda berkumur, pastikan suhu air ini hangat dan cukup nyaman untuk berkumur, kemudian tambahkan setengah sendok teh garam kemudian aduklah hingga merata. Lakukan kegiatan ini paling tidak 3 kali sehari dan setelah berkumur dengan air garam, anda jangan meminum air bekas kumuran tadi.
2.Madu dan lemon, madu merupakan bahan alami yang sering dijumpai dan digunakan manfaatnya untuk menjadi media pengobatan sakit tenggorokan, ini karena madu itu mempunyai anti bakterial sehingga mampu membantu proses pengobatan yang dijadikan karena bakteri. Lemon juga mempunyai fungsi yang agak mirip dengan madu, yakni mampu membantu menyembuhkan penyakit tenggorokan. Jika keduanya ini dicampurkan, maka akan menghasilkan obat sakit tenggorokan yang luar biasa. Dan pasti akan lebih efektif guna mengobati sakit tenggorokan dan batuk yang anda alam.
3.Teh dan jahe, semua orang tahu kalau tanaman jahe ini mampu meredakan sakit tenggorokan, memang jahe ini sudah digunakan pengobatan sakit tenggorokan dari zaman dahulu. Dikarenakan kandungan zingiberin pada jahe yang mempu mengurangi bahkan menghilangkan racun dalam dan meningkatkan sirkulasi pada darah. Kandungan yang berada pada tanaman jahe yaitu anti inflamasi dan berkhasiat untuk membantu membunuh bakteri jahat dalam tubuh. Untuk meminum jahi yang mempunyai khasiat tinggi, cukup iris jahe dan buatlah sebagai wedang dengan seduhan air hangat, kasihlah sedikit gula untuk menambah rasa, namun gulanya jangan sampai berlebebihan. Lakukan ini ketika tenggorokan anda terasa sakit.
4.Bawang putih, bawang putih menjadi salah satu bahan alami yang mampu membantu mengobati sakit tenggorokan, ini karena bawang putih ini mengandung senyawa yang bernama allicin dan berfungsi sebagai zat pembunuh bakteri. Caranya gampang sekali, ambillah sesiung bawang putih, kupas dan cuci terlebih dahulu agar steril, kemudian kunyahlah sesiung bawang putih itu, lalu apa yang terjadi? Mungkin yang tidak terbiasa akan merasakan jiji atau bahkan muntah-muntah. Dan diamkan di tenggorokan anda selama beberapa menit, kemudian kumurilah dengan menggunakan air yang hangat. ( bawang putih itu dikunyah dengan keadaan mentah,alias tidak dimasak)
5.Bahan alami yang berfungsi untuk mengobati sakit tenggorokan yang terakhir yaitu buah blimbing. Buah yang mempunyai nama inggris starfruit ternyata mampu mengobati sakit tenggorokan dengan khasiat anti radang yang bisa digunakan sebagai obat radang tenggorokan. Cara menggunakannya bisa dengan menggunakan atau memakannya secara langsung ataupun dengan menjadikan buah blimbing ini menjadi juz tapi tanpa gula.
Itulah beberapa cara untuk menyembuhkan sakit tenggorokan dan batuk secara alami, dengan berbagai tanaman dan buah yang ada disekitar kita, berusahalah untuk menggunakan bahan yang alami, karena bahan yang alami tidak mempunyai efek samping sama sekali. baca juga semua tips Kesehatan untuk kesehatan tubuh anda
iklan