16 Cara Make Up Alami Ala Artis Korea Untuk Kulit Sawo Matang

iklan
iklan
Cara Make Up Natural Untuk Kulit Sawo Matang Ala Korea - Dewasa ini artis korea menjadi idaman para masyarakat indonesia karena beberapa faktor, diantaranya kecantikannya, keputihan kulitnya dan dan lain sebagainya. namun kita sebagai orang indonesia tak cukup hanya mengaguminya akan tetapi kita harus tau tentang tips apa yang digunakan artis korea sehingga mereka bisa seperti itu. benar sekali sobat, simak artikel ini hingga selesai agar nantinya sobat faham tutorial bagaimana rahasia cantik artis korea ?  langsung saja ya sobat, inilah 16 rahasia ampuh kecantikan artis korea sebagai berikut :

Cara Cantik Alami

Tingkat operasi yang tinggi di Korea ini bahkan sering menjadi olok-olok di drama serial Korea sendiri. Para aktornya takut beradegan mesra karena khawatir hidung artis wanitanya jadi berubah posisi atau bibirnya jadi mencong. Konyol memang dalam menyikapi Cara Make Up Natural Ala Korea Untuk Wajah Bulat.

Oh, tapi tentu ada wanita Korea yang baik, yang menggunakan bahan-bahan alami untuk mendapatkan kecantikan alami. Ada pula yang menggunakan make up pabrik tapi tak perlu operasi plastik. Baiklah,langsung saja kini kami paparkan mengenai Cara Make Up Natural Ala Korea Beserta Gambarnya Sebagai berikut:

Cara Cantik Alami

Sohee, pemilik nama asli Ahn So Hee, rutin menggunakan pelembab, masker dan sun block untuk mendapatkan kecantikannya. Demikian pula Goo Hara. Anggota girl band Kara ini mengaku selalu menggunakan pelembab. Kenapa? Sebab, sebagaimana rata-rata orang Korea, kulit Goo Hara dan Sohee mungkin cenderung kering, sehingga pelembab penting bagi kulit mereka. Kita yang hidup di Indonesia, atau bagi anda yang memiliki kulit berminyak, tidak perlulah menggunakan pelembab.

1. Pakai Masker


Sering melihat adegan para wanita yang sedang memakai masker di film Korea? Demikianlah memang keseharian mereka. Mereka selalu memberi waktu WAJIB untuk mengenakan masker baik masker instant ataupun yang mereka buat sendiri dari campuran putih telur dan madu. Selain itu, mereka juga menggunakan masker alami tradisional yang diwariskan turun menurun, disebut sebagai masker baekgangjam. masker tersebut terbuat dari kepompong, dan khasiatnya dapat memutihkan kulit secara alami dengan make up minimalis ala artis korea.

2. Perawatan leher


Leher juga perlu dirawat, tak hanya kulit wajah saja. Karena apabila yang dirawat hanya kulit wajah maka hasilnya seringkali akan belang dan berbeda warna. Perawatan kulit wajah, diaplikasikan sama pada kulit leher.

3. Cukup tidur

Memiliki kulit yang cantik rahasia simplenya adalah cukup tidur. Setidaknya dalam sehari Anda harus tidur 6-8 jam sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya.

Simak Juga Efek Samping Pemakaian Masker Kunyit

4. Penyegar wajah

Penggunaan penyegar berguna agar sel-sel kulit mati yang masih tertinggal saat pencucian muka dapat luruh dengan sempurna. Wajah Remaja korea akan menjadi lebih fresh dan tidak kering atau pecah – pecah. Biasanya warga Jepang memilih produk dengan kandungan ethyl alkohol, rubbing alkohol atau isopropyl alkohol. Saat pemakaiannya tidak memakai kapas, dan hanya mengolesnya dengan tangan agar penyerapannya maksimal .

5. Bersihkan dengan toning

Caranya sangat mudah yaitu dengan meratakannya ke kulit wajah ditambah dengan minyak kelapa. Khasiatnya adalah untuk tetap menjaga membersihkan dan menyegarkan muka. Ditunggu 3 – 4 menit. Kemudian dibersihkan dengan sabun muka, ditunggu kembali 2 menit dan basuh menggunakan air hangat lalu air dingin, sehingga pori-pori yang tadinya terbuka, kembali menutup.

6. Mengkonsumsi madu dan minum air putih yang banyak." - Park Shin Hye

mengkonsumsi air putih yang banyak. Hal tersebut dilakukan sebagai rutinitas sehari-harinya demi mendapatkan kulit yang sehat karena air dapat membersihkan sisa makan dalam tubuh apalagi sisa makanan yang tidak menyehatkan seperti makanan berminyak. Selain itu, Park Shin Hye juga mengaku bahwa sejak kecil, ia sering mengkonsumsi madu. Patut banget diet sehat ini dicoba demi memiliki kulit yang sehat dan bersinar.

7. Tidur yang cukup." - Park Min Young

Lawan main Ji-Chang Wook pada drama yang berjudul 'Healer' ini mengatakan bahwa rahasia dibelakang kulit porselainnya adalah mendapatkan tidur yang cukup. Kesehatan sangat berhubungan dengan kecantikan, oleh karena itu, jika tubuhmu tidak sehat yang dikarenakan oleh banyak faktor seperti asupan makanan yang kurang sehat, stress karena mendapatkan banyak tekanan, ataupun karena kurang tidur, akan secara langsung menyebabkan kulit tidak sehat dan akan menimbulkan banyak jerawat. So, sleep well, ladies! :)

Double-cleansing. Cleansing adalah hal yang wajib dilakukan dalam ritual perawatan wajah wanita Korea. Rahasianya adalah mereka membersihkan wajah dua kali dalam satu kali cleansing. Pertama, bersihkan makeup terlebih dahulu, lalu bersihkan wajah untuk menghilangkan sebum dan bakteri dengan menggunakan pembersih berbahan minyak agar kulit tetap terhidrasi dan tak kering.

8. Pijat Wajah.

Selain melakukan double-cleansing, wanita Korea juga punya ritual melakukan pijat wajah saat mereka membersihkan wajah. Ini bertujuan untuk memperlancar peredaran darah sekaligus membuat kulit sehat dan berkilau alami. Lakukan gerakan yang searah dengan otot, Anda bisa mulai dari bawah tulang pipi hingga ke tulang pipi bagian atas.
  
9. Pemakaian Essence

Banyak sekali produk yang dibutuhkan dalam perawatan wajah cantik ala wanita Korea, bahkan jumlahnya bisa mencapai 10 produk dalam satu kali perawatan. Nah, salah satu produk yang paling esensial dalam perawatan kulit wajah cantik ala wanita korea ini adalah essence yang mengandung bahan aktif dan berfungsi merevitalisasi kulit setelah cleansing, yaitu dengan mempercepat pergantian sel untuk mengencangkan, mencerahkan, serta meningkatkan kekenyalan kulit.
  
10. Sheet Masking

Memastikan kulit agar tetap terhidrasi juga menjadi ritual wajib bagi wanita Korea, karena hidrasi  berfungsi mengencangkan kulit dan mengurangi garis-garis halus pada wajah. Selain minum delapan gelas air per hari, cara lain yang juga efektif dan lebih praktis untuk menghidrasi kulit adalah dengan menggunakan sheet mask. Sheet mask dapat membantu antioksidan dan vitamin untuk menyatu dengan kulit.
  
11. Gradient Lips

Bicara soal makeup, bisa dibilang Korea sangat unggul dalam menampilkan gaya makeup yang terlihat sangat natural. Dan, salah satu kuncinya adalah bibir dengan rona warna yang terlihat merekah alami. Triknya adalah menyapukan warna yang tegas dengan tipis-tipis pada garis bibir bagian dalam.

12. Menggunakan neck cream

Keindahan leher juga sangat diperhatikan oleh artis korea. Mereka sering menggunakan neck cream untuk menjaga elastisitas kulit leher.

13. Membersihkan wajah

Untuk membersihkan wajah, mereka rela menghabiskan lebih banyak waktu demi mendapatkan kulit yang bersih. Seperti membersihkan wajah dengan langkah cleansing, toning, dan moisturizing.

14. Cleansing Oil

Membersihkan wajah dengan langkah cleansing dapat dilakukan selama 4 menit dengan menggunakan cleansing oil , kemudian dilanjutkan dengan foaming cleancer sekama 2 menit, dan basuh wajah selama 4 menit dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu, kemudian basuh kembali  menggunakan air dingin. Tips membersihkan wajah tersebut merupakan tips dari member girl band sekaligus aktris korea, Suzy.

15. Menggunakan make-up

Make-up dapat digunakan untuk menciptakan rona wajah. Mereka menggunakan beberapa produk sekaligus untuk mendapatkan rona wajah yang sempurna

16. Moisturizing

Cara menggunakan moisturizer yaitu dengan dituangkan ke telapak tangan terlebih dahulu, lalu gosok kedua telapak tangan sampai terasa hangat, dan dioles ke seluruh wajah secara merata.


Itulah 16 Cara Cantik Alami Ala Artis Korea yang selama ini di idam-idamkan oleh masyarakat indonesia karena kecantikan, keputahan kulitnya dan lain sebagainya, disini sobat masyarakat indonesia bisa menirunya dengan cara yang benar yang sudah saya paparkan diatas. semoga bermanfaat, dan semoga juga muka-muka sobat bisa seperti orang korea yang cantik, putih, imut dan lain sebagainya. terimakasih atas kunjungannya salam infodob.
iklan