11 Cara cepat menghilangkan jerawat alami

iklan
iklan
hay guys, kembali lagi bertemu dengan saya admin infodob info seputar dunia kosmetik dan kecantikan dan kali ini akan ada pembahasan mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami versi ane. memang yang namanya remaja itu tidak lain dan tidak bukan menjadi tempat nyamannya jerawat beserta bakteri penyebabnya, namun tidak boleh patah semangat dengan pernyataan tersebut, nah kini admin akan menjelaskan cara mengatasi jerawat dan bekas jerawat.

Cara cepat menghilangkan jerawat yang akan saya sajikan tersebut berbasis alami, dan semoga dengan kealamian tersebut mampu mengamankan segala kemungkinan yang tidak di inginkan dan jerawat yang ada akan segera menghilang. dan saat jerawat anda hilang pastinya akan muncul bekas jerawat di dahi anda, oleh karena itu disini akan ada cara menghilangkan bekas jerawat. nah, langsung saja ya sob, tapi sebelumnya saya mau tanya nich, seberapa banyaknya jerawat di pipi sobat? apakah tergolong banyak? sedang? atau sedikit?

Cara menghilangkan jerawat
Cara menghilangkan jerawat
 

cara menghilangkan jerawat

1 Menggunakan Es Batu

Es batu berperan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada area sekitar jerawat sekaligus membantu mengecilkan pori-pori pada kulit, membunuh bakteri penyebab jerawat, menghilangkan kotoran pada kulit dan menghilangkan minyak berlebih yang menumpuh pada kulit.

2 Menggunakan Madu

Madu memang mmeiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh yang tak bisa diragukan lagi. Madu juga mengandung antibiotik yang sangat tinggi. Madu dapat mencegah infeksi menyebar yang berakibat meradangnya jerawat.

3 Menggunakan Buah Lemon

Salah satu buah yang mengandung Vitamin C yang sangat tinggi ialah lemon. Lemon sangat baik jika digunakan untuk mengobati jerawat, lemon dapat mengecilkan jerawat dengan cepat. Tetapi yang perlu diingat ialah pergunakan lemon yang masih segar dan cara ini mungkin tidak cocok untuk kulit yang sensitif.

4 Menggunakan Bawang Putih

Bawang puti yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ini merupakan antijamur, antiseptik, antioksidan dan antivirus yang sangat bermanfaat sekali untuk wajah berjerawat. Bawang putih juga mengandung sulfur yang dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat.

5. Baking Soda

Baking soda dapat menetralkan keasaman kulit sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mampu hidup lama pada wajah anda. Tidak hanya membunuh bakteri, baking soda juga dapat mengikis sel kulit mati dan membersihkan pori – pori yang tersumbat serta menyerap minyak berlebih.

6. Pasta gigi

Fluoride, triclosan, hidrogen peroksida adalah beberapa bahan aktif dalam pasta gigi yang dapat mencegah iritasi kulit, mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan pada wajah. Cara menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat juga sangat mudah.

7. Minyak Pohon Teh ( Tea Tree Oil)

Tea tree oil atau minyak pohon teh adalah bahan yang biasa ditemui dalam produk – produk anti jerawat. Minyak pohon teh adalah minyak daun tanaman malaeuca yang berasal dari Australia . Zat terpenoid dalam minyak pohon teh dapat mengusir bakteri penyebab jerawat sehingga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat.
  •     Campurkan 5 ml minyak pohon teh dengan 95 ml air
  •     Oleskan pada area kulit yang berjerawat dengan kapas
  •     Lakukan 2 – 3 kali sehari
Perhatian :
Minyak pohon teh dapat menimbulkan alergi pada kulit. Sebelum mengaplikasikannya pada kulit, ada baiknya menguji reaksinya terlebih dahulu.

8. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel yang biasa anda beli di supermarket dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Cuka sari apel mengandung asam malat dan asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati serta antioksidan yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan kulit akibat jerawat.

9.Masker Pepaya

Mungkin anda sudah tahu fungsi dari masker yang terbuat dari bahan alami ataupun bahan kimia. Ya, fungsinya adalah untuk mempercantik wajah agar lebih cerah. Akan tetapi penggunaan masker yang aman adalah menggunakah bahan-bahan dari alam, selain itu bahan-bahan dari alam ini tidak menimbulkan efek samping seperti bahan-bahan yang terbuat dari kimia. Salah satu bahan alami untuk dijadikan masker adalah pepaya. Selain memiliki manfaat untuk mempercantik wajah, pepaya juga dapat menghilangkan jerawat yang menempel pada wajah.

Cara menggunakannya pun sangat mudah sekali, anda tinggal haluskan pepaya yang sudah anda sediakan. Lalu anda oleskan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit. Jika sudah di diamkan 15 menit silahkan anda basuh dengan air hangat hingga bersih. Anda juga bisa gunakan cara ini secara rutin dirumah jika cara yang satu ini cocok pada wajah anda.

10. Beras Jepang

Ternyata beras jepang juga dapat menghilangkan jerawat pada wajah, hal ini bukan karena kebetulan melainkan karena kandungan squan oil yang terdapat pada beras jepang yang dapat membuat kulit lebih lembut sehingga jerawat enggan untuk muncul.

Cara menggunakannya cukup mudah, ketika anda sedang memasak beras dan beras tersebut belum matang, anda ambil airnya dan diamkan hingga dingin. Setelah itu anda basuhkan air tersebut pada wajah anda sehingga wajah anda menjadi lebih bersih.

11. Bawang Putih

Bawang putih yang selama ini kita anggap hanya untuk bahan makanan ternyata tidak sepenuhnya seperti itu. Ternyata bawang putih juga dapat menghilangkan jerawat pada wajah, hal ini karena bawang putih merupakan antioksida, antijamur, antivirus dan antiseptik yang dapat menjaga kesehatan kulit termasuk kulit wajah.


Cara penggunaannya, silahkan anda potong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian, lalu anda oleskan pada bagian wajah yang berjerawat atau anda oleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan beberapa kali setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksilam.

baiklah sobat, baru saja kita membahas cara cepat / ampuh menghilangkan jerawat serta bekas jerawat di pipi anda. hanya satu saran buat anda. janganlah putus semangat dan tetap berusaha agar semua keinginan untuk mendapat muka yang putih bersih, mulus, dan bebas dari jerawat. dan yang terakhir thanks to visit
iklan